Iklan

terkini

Puluhan Mahasiswa Maluku di Jakarta Deklarasi Dukungan 2M Gubernur Maluku 2 Periode

Admin RP
, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T12:45:46Z

Foto: Deklarasi Barisan Relawan Murad-Michael


JAKARTA - Koordinator Barisan Relawan Murad-Michael saudara Rahmat S Rahayaan menegaskan pada saat Deklarasi. Kami menyadari betul bahwa kita masih membutuhkan sosok pemimpin sekaiber Kaliber Murad Ismain dan Michael Wattimena untuk Maluku kedepan dengan Slogan 2M untuk Maluku Berkelanjutan. 


Kami yang tergabung dalam BERISAN RELAWAN MURAD - MICHAEL tentunya beranjak dari kajian ilmiah yang mengantarkan kami pada satu kesimpulan yang final bahwa Bapak Murad ismail senenjak Menjabat sebagai Gubernur Maluku dari 24 april 2019-24 april 2024 telah mendedikasikan dirininya sebagai Seorang Birokrat sejati yang telah menghantarkan pemerintah Provinsi Maluku sebagai pemerintah yang Clean Government untuk mencapai iklim Perintah Provinsi Maluku yang Good Governance.


Hal demikian dibuktikan dengan segudang prestasi maupun penghargaan yang telah di Raih oleh bapak Murad Ismail selama priodisasi beliau diantaranya sebagai berikut.


(1) Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Maluku Atas Keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP. Piagam pengahargaan ditandandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati a.n Pemerintah Republik Indonesia.


(2) Piagam Ucapan Terimakasih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku kepada Gubernur Maluku beserta jajaran Bupati/Walikota serta OPD se-Maluku atas bantuan Koordinasi, Komunikasi dan Sinergitas serta Kerjasama yang baik dalam mensukseskan Pemilu 2019 di Provinsi Maluku, sehingga berjalan aman, damai dan lancar. Piagam ditandatangani oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun.


(3) Penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi Tahun 2019 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Piagam penghargaan ditandatangani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, tertanggal 5 September 2019 di Jakarta.


(4) Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia diberikan kepada Gubernur Maluku periode 2019-Sekarang. Penghargaan atas apresiasi yang telah bekerja sama dengan baik, menjaga integritas dan kehormatan Kemendagri dan BNPP. Piagam penghargaan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo, Oktober 2019.


(5) Pengahargaan dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) diberikan kepada Pemerintah Provinsi Maluku atas Partispasi Aktif Dalam Penaggulangan Bencana Tahun 2019. Piagam Penghargaan ditandatangani Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana, Letjen TNI. Doni Monardo tertanggal 4 Februari 2020 di Bogor.


(6) Paiagam Penghargaan dari Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Maluku atas partisipasinya dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020. Piagam ditandatangani oleh Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Drs. Suhariyanto, tertanggal 1 Juni 2020.


(7) Penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia. Penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi kepada Gubernur Maluku, Irjen Pol. Drs Murad Ismail sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah. Penghargaan dengan No. 022/LKNI-Pusat/VIII/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum Totok Sudarwoto dan Sekretaris Jenderal Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia Karsono Mohammad, tertanggal 17 Agustus 2020 di Yogyakarta.


(8) Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dianugerahkan kepada masyarakat Negeri Aboru atas Rekor Hela Rotan Terpanjang (500 meter). Piagam dengan No. 9675/R.MURI/X/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum MURI, Prof. Dr. h.c, KP Jaya Suprana, tertanggal 16 Oktober 2020. 


(9) Tahuri Awards 2020. Apresiasi diberikan kepada Gubernur Maluku as a Music Influencer. In Grateful recognition of your dedication and contribution in the music field of Ambon City. We give this award in the celebration of Ambon first Aniversary as a UNESCO City of Music. Piagam penghargaan ditandatangani oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy SH dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, tertanggal 31 Oktober 2020 di Ambon.


(10) Penghargaan Dari Badan Siber dan Sandi Negara atas prestasi sebagai Instansi Dengan Profil Identifikasi Kerentanan dan Penilaian Risiko Terbaik Sektor Pemerintah Tahun 2020. Penganugerahan diserahkan oleh Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak di Auditorium Kantor BSSN, Kota Depok, Jawa Barat, 9 November 2020. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi bagi Pemprov Maluku yang telah berkontribusi dalam pengelolaan sistem informasi dan pengamanan informasi sektor pemerintah dari ancaman serangan siber.


Dan tentunya masih banyak penghargaan lainnya yang tidak semapat sya beberkan di sini. Akan tetapi perlu untuk sya pertegas lagi bahwa Selaku Anak Adat kita harus objektif menilai dan tidak harus menutup mata bahwa Bapal Murad Ismail selama priodesiai nya beliau telah Menyandang beberapa Gelar-gelar adat yang tidak di dapatkan oleh Bakal Calon Lainya. 


Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa Murad Ismail telah menyandang Gear-gelar adat tersebut diantaranya adalah


1) Penganugerahan Adat Upu Latu (Pemangku Adat Tertinggi) di Maluku. Pengukuhan dipusatkan di Lapangan Monumen Pattimura, Saparua oleh Majelis Latupati (Pemangku adat) Maluku, pada pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Nasional Thomas Matulessy alias Kapitan Pattimura ke-202, Rabu (15/5/2019) di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.


2) Gelar adat Lauran Aman. Gelar adat ini dianugerahkan kepada Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn) Murad Ismail oleh tua-tua adat Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Prosesi ritual adat berlangsung di Alun-Alun Desa Lauran, pada Kamis, 14 Juli 2022.


3) Gelar adat Vis Bad dari tokoh adat Kabupaten Maluku Tenggara, pada Jumat, 22 Juli 2022. Vis Bad merupakan gelar adat tertinggi dan sangat luar biasa. Hanya tokoh-tokoh terpilih saja yang dianggap cocok mengemban gelar itu. Secara umum Vis Bad diartikan seorang pemimpin yang melihat kondisi kalau ada hal yang kurang harus diperbaiki. Selain itu, gelar tersebut juga akan melekat seumur hidup bagi Murad.


4) Gelar adat Badingil Mas yang artinya Pengendali Arah di Kehidupan Masyarakat Kei. Pengukuhan dilakukan oleh Raja Tual, Djafar Tamher, di kediaman Raja, Sabtu, 24 September 2022.


5) Gelar adat Imona Bullemui (Putra Terbaik yang dihormati, pembawa berkat dan nama baik bagi keluarga besar Fanan). Gelar adat ini disematkan kepada Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn) Murad Ismail didasarkan pada sikap dan rasa tanggungajawab yang ditunjukan untuk Rumpun Fanan Yabil dalam menjaga kehormatan lewat hukum Fanan, yang akan menjadi berkat bagi anak cucu turunan Fanan Yabil.


6) Gelar adat sebagai Orang Adat 9 Luar oleh masyarakat Negeri Lonthoir Banda Naira. Gelar ini merupakan simbol dari keterikatan dan pengakuan hubungan yang mendalam antara penerima dan masyarakat setempat.


7) Gelar Kehormatan Amarusua Henalatu (Putra Latuconsina Pemimpin Maluku). Pengukuhan secara adat terhadap Gubernur Maluku ini sebagai Warga Kehormatan Masyarakat Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, berlangsung di Rumah Soa, Upu Laturone Raja Hatuhaha Pertama, Sabtu, 14 Januari 2024.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Mahasiswa Maluku di Jakarta Deklarasi Dukungan 2M Gubernur Maluku 2 Periode

Terkini

Iklan