Iklan

terkini

Pesta Demokrasi, Ketum HMI MPO Tual-Malra Himbau Tim Sukses dan Simpatisa jaga Persatuan

Admin RP
, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T12:11:50Z

Foto: Nurlela tatroman ketua HMI-MPO Tual-Malra

KOTA TUAL - Ketua Umum Himpuna Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Tual-Malra Nurlela tatroman himbau kepada seluruh tim sukses dan simpatisan untuk melakukan kapanye pilkada serentak harus mengedepankan rasa persatuan dan perdamaiyan dalam mengkampanyekan kandidat masing masing. 


Sebab, Ketua Umum HMI MPO Cabang Tual-Malra menilai akhir-akhir ini media sosial Makin Ramai dengan narasi-narasi yang tidak mendidik.


"Pesta demokrasi adalah momentum lima tahun untuk menentukan nahkoda kepala daerah untuk menata pembangunan lima tahun ke depan Sehingga di harapkan kepada tim sukses dan simpatisan agar menjaga keamanan Dan ketertiban dalam mengkampanyekan kandidat masing-masing"_


"Kota tual sebagai kota beradat Mari kita beri contoh bagi kota kabupaten lain bahwa kita dapat mewujudkan pilkada damai,  yang sesai  dengan Tatan buda yang mengedepankan ain ni ain / H dela H dalam pesta demokrasi ini Ujar Nurlela." Ujar  Nurlela tatroman ketua HMI-MPO Tual-Malra  02/9/24.


Lebi lanjut, iya mengatakan perbedaan pilihan itu sah-sah saja dalam sistem demokrasi, namun jangan menjadikan perbedaan pilihan itu untuk bahan hujat dan cacian, kita harus mengdepankan gagasan serta program yang di tawarkan agar menjadi bahan pertimbangan dan penilayan masyakat. 


"berbeda pilihan namun bukan berarti kita saling saling menghujat, memfitnah dan mencaci maki hanya soal beda pilihan, seharusnya sebagai simpatisan dan tim mampu membangun narasi dan gagasan bagaimana pembangunan kota tual kedepannya yang lebih baik, baik mengampanyekan program kandidat baik program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang sehingga masyarakat dapat menentukan kepala daerah yang berkualitas dan kompoten. "Tegas tatroman.


Tatroman juga berharap, agar ASN dan penyelengara KPU, Bawaslu serta jajaran dapat menjaga netralisir serta independen dan tidak ikut terlibat menjadi pemenang Paslon tertentu sehingga kita dapat menentukan kepala daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat kota tual Maluku tenggara.


Terakhir, Kami berharap agar semua elemen bukan hanya TNI dan polri dalam menjaga Kamtibmas, tapi keamanan dan ketertiban adalah menjadi tanggung jawab seluruh lapisan elemen  demi mewujudkan pilkada damai dan berkualitas" Tutupnya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesta Demokrasi, Ketum HMI MPO Tual-Malra Himbau Tim Sukses dan Simpatisa jaga Persatuan

Terkini

Iklan