Iklan

terkini

Perbuatan Rasis Orang Korsel Menyakiti Umat Islam dan Warga Indonesia, HMI MPO Jakray Akan gruduk kedubes korsel

Admin RP
, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T17:12:04Z

Foto: M. Jufri Rumaratu selaku Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam HMI MPO Cabang Jakarta Raya

JAKARTA, REAKSIPUBLIK.COM - Jufri Rumaratu selaku Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam HMI MPO Cabang Jakarta Raya mengutuk keras Tindakan rasis orang orang Korea Selatan yang mencari hidup/bekerja dan tinggal di Indonesia. 


Di ketahui, Belakangan ini media sosial seperti Twitter (X) dan media sosial lainya menjadi viral karena ada sekelompok orang Korea Selatan yang bekerja di Indonesia berkomentar pada Situs Indosarang telah menjadi viral dan menuai sorotan di media sosial karena adanya komentar - komentar rasis, penghinaan, dan pengecilan martabat terhadap orang Indonesia yang dilakukan oleh beberapa pengguna situs tersebut.


"Mereka ini sudah di fasilitasi kerja dan diberikan tempat tinggal bahkan keamanan dinegara Indonesia namun balasan yang orang orang kerea selatan ini lakukan sangat melukai hati masyarakat Indonesia" Tegas jufri


Platform Indosarang adalah sebuah situs web komunitas yang digunakan oleh orang-orang Korea Selatan yang tinggal dan bekerja di Indonesia. Pada forum ini, mereka dapat berinteraksi dan berbicara dalam bahasa Korea tentang berbagai hal terkait Indonesia.


Dalam forum daring itu para anggotanya menyebut bahwa tenaga kerja diIndonesia itu murah dan tidak beradab.


“Buruh monyet pribumi yang murah dan tidak beradab. Semuanya menyebalkan?” bunyi narasi dalam tangkapan layar yang menggunakan bahasa Korea.


Menurutnya sangat miris, Hinaan rasis dilontarkan orang-orang Korea Selatan yang sedang bekerja di Indonesia itu sangat melukaai hati Masyarakat Indonesia. dihina dengan berbagai cacian sampai menghina fisik. Bahkan orang-orang Korea itu juga menghina agama, terutama Islam.


Pada wawancaranya didepan media Jufri Rumaratu menegaskan bahwa kejadian ini sangat menyakiti hati mayarakat Indonesia dan akan melakukan aksi bersama Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Raya untuk menuntut ditutupnya platform Indosarang dan meminta Kedutaan Besar Korea Selatan untuk memeriksa orang-orang yang terlibat dalam ungkapan kebencian yang dilontarkan secara umum tersebut.


"Kami tidak biarkan ini terjadi kami akan melawan, kami dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Raya akan melakukan Aksi Besar untuk hal tersebut.” Pungkasnya.


Jufri rumaratu yang juga merupakan Sekretaris Umum HMI Cabang Jakarta Raya menyatakan akan melaksanakan aksi di depan Kedutaan Besar Korea Selatan, ia menuntut untuk memutus Hubungan Diplomasi dengan Korea Selatan dan mencabut izin Perusahaan milik Korea Selatan di Indoensia.


“Dalam waktu dekat Kami akan turun kejalan demi harga diri bangsa Indonesia dengan menuntut agar Indonesia segera memutus hubungan diplomasi dengan Korea Selatan, dan juga mencabut segala ijin Perusahaan Korea Selatan di Indonesia serta meminta Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Angkat kaki di Negara Indonesia yang kami cintai” Tegas Jufri

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perbuatan Rasis Orang Korsel Menyakiti Umat Islam dan Warga Indonesia, HMI MPO Jakray Akan gruduk kedubes korsel

Terkini

Iklan