Iklan

terkini

PD GPI Buru Estribusi Sejumlah Paket bantuan kepada korban Dampak Banjir di Desa Waegernangan

Admin RP
, Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T23:08:31Z

Foto: banjir di kab. pulau buru provinsi maluku


BURU, REAKSIPUBLIK.COM - Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Buru memberikan sejumlah bantuan kepada korban dampak banjir di Desa Waegernangan, Kec. Lolong Guba, Kab. Buru (Selasa, 09/07/2024)


Pada selasa 9 juli 2024 Gerakan Pemuda Isla Kabupaten bersama-sama memberikan Bantuan kepada korban banjir di desa waegernangan, bantuan yang diberikan berupa beras dan pakaian layak pakai serta alat-alat kebersihan.


Banjir yang melanda Beberapa daerah di Kab. Buru terutama di tiga kecamatan, yaitu Kec. Waeapo, Kec. Lolong Guba, dan Kec. Waelata membawa dampak kerusakan dan kerugian yang sangat besar pada Masyarakat Sehingga uluran bantuan dari berbagai pihak amat sangat diperlukan dalam rangka pemulihan.

Foto: estribusi bantuan kemanusiaan PD GPI Buru kepada korban banjir


Diketahui Sebanyak 508 rumah warga yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Buru, Maluku, terendam banjir. Bencana alam tersebut mengakibatkan 210 kepala keluarga (KK) mengungsi.


Banjir tersebut juga mengakibatkan Ratusan hektar sawah di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku terancam gagal panen akibat hujan dengan intensitas tinggi,Menurut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku.


GPI yang juga merupakan gerakan sosial kemasyarakatan mengambil peran dalam situasi tersebut dengan membawa sejumlah donasi bantuan. 


"Kita ingin ambil peran partisipasi dalam upaya pemulihan di Masyarakat dengan keterbatasan kemampuan yang kita punya." Ungkap Mujib ketua GPI Kabupaten Buru


Dalam kegiatan ini GPI juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang tidak terdampak agar bersama-sama berpartisipasi dalam upaya pemulihan dari para korban banjir di Kabupaten Buru saat ini.


"kita tidak tahu kapan terjadi musibah, dan uluran tangan serta bantuan kita yang tidak terdampak lah adalah salah satu upaya penanganan pemulihan yang paling cepat agar saudara kita yang terampak dapat segera pulih dari musibah ini"



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PD GPI Buru Estribusi Sejumlah Paket bantuan kepada korban Dampak Banjir di Desa Waegernangan

Terkini

Iklan