Iklan

terkini

PB HMI MPO Galar Diskusi Publik dan Deklarasi Pemilu damai 2024

Admin RP
, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T10:18:04Z

Foto: Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Gelar Dialog Publik pemilu Damai. 


JAKARTA - Selasa 19 desember 2023. Ketua umum PB HMI MPO Ana Mulyana mengajak seluruh kader dan stakholder pemilu agar mewujudkan pemilu damai, mulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan calon pemilih untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai 2024.


hal tersebut ditegaskan ana dalam acara Dialog Publik “Refleksi akhir Tahun; mengawal Pemilu damai 2024” dengan tema Komitmen Pemilu Damai 2024 Untuk Indonesia Emas 2045 yang diselenggarakan Dihotel Mega Proklamasi Jakarta.(13/12/2023).


Menurut Mulyana pemilu 2024 ini jangan lagi masyarakat dihadapkan pada pemilu yang tidak sehat, dimana terjadi saling menebar kebencian antar masyarakat dikarna kan oleh beda pilihan.


“kita harus mampu menahan diri jangan sampai karna beda yang kita pilih lantas kita saling caci maki sesama anak bangsa, apalagi kita sebagai generasi muda jangan mau di adu domba atau mengadu domba karna beda pilihan politik, kaum mudah harus sudah cerdas dalam bersikap dan bertindak pada pemilu yang akan datang,” ucapnya.


Mulyana menghimbau, kader Hmi dan seluruh generasi muda harus mampu membuat ruang ruang publik yang baik, dan bersih dari berbagai sikap yang tidak menghormati perbedaan pilihan politik.


“mari kita sama-sama saling menghormati, kita ciptakan ruang publik baik media sosial atau medi nyata dengan saling menghormati, relawan atau tim kampanye serta para pendudkung harus mendorong susana kampanye agar menjadi ruang edukasi atau pendidikan politik bagi para calon pemilih atau masyarakat luas”


Ketua umum PB HMI MPO juga banyak menaruh harapan kepada seluruh elemen baik penyelenggara pemilu ataupun pemerintah serta masyarakat sebagai calon pemilih, untuk sama-sama menjaga pesta demokrasi ini dengan penuh kedamaian dan kegembiraan untuk mencapai pemilu 2024 yang bersih, jujur, adil dan bermartabat.


“saya sangat berharap kepada semua elemen baik penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu, pemerintah serta masyarakat sebagai Calon pemilih, agar mampu menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi atau pemilu 2024 ini dengan penuh kedamaian, kegembiraan bersih, jujur, adil dan bermartabat, demi mewujudkan indonesa yang lebih baik lagi kedepanya,” tuturnya.


Acara Dialog Publik dan Deklarasi pemilu damai tersebut dihadiri oleh, Putri Khoirunisa (Ketua DPP KNPI), Ginka Febrianti Ginting Selaku relawan Kornas Bison08, Ridho Alamsyah sebagai sekjen DPN Ganjar Milenial Center, dan Ahmad latupono selaku analis Politik muda.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PB HMI MPO Galar Diskusi Publik dan Deklarasi Pemilu damai 2024

Terkini

Iklan