Iklan

terkini

Ilegal Mining PT. GAP di Konsel Resmi Dibawa Ke Bareskrim Polri

Admin RP
, Oktober 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-27T15:00:32Z


JAKARTA -  Himpunan Mahasiswa Konawe Raya Jakarta ( Himako Raya Jakarta ) resmi menggelar aksi demonstrasi Kamis, (26/10/23) di Bareskrim Polri terkait dugaan ilegal mining PT. Generasi Agung Perkasa (GAP) yang diduga tak tersentuh hukum.


Rendy Salim, Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Konawe Raya Jakarta mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengantongi sejumlah bukti terkait pelanggaran PT. Generasi agung perkasa yang beroperasi di konawe selatan tersebut.


" Gerakan yang kami bangun ini adalah bentuk protes kami terhadap penegakan supremasi hukum di daerah sulawesi tenggara yang sampai hari ini masih belum terbebas dari kungkungan ilegal mining, salah satunya PT. Generasi Agung Perkasa yang kami nilai kebal hukum"


"Sementara jelas bahwa PT. GAP disinyalir telah membangun dan mengoperasikan terminal khusus/jety menggunakan material galian (C) tanpa izin, serta tidak pernah mengantongi izin RKAB pada aktivitas eksplorasi maupun eksploitasi di kabupaten konawe selatan tepatnya di kecamatan palangga selatan dan sekitarnya,"


lebih lanjut rendy (sapaannya) pihaknya mengatakan akan terus menggelar aksi unjuk rasa sampai ada jawaban dari aparat penegak hukum untuk segera mengambil tindakan.


"jadi gerakan ini akan terus kami lakukan sebagai upaya dalam menjalankan tugas serta peran kami sebagai penyambung lidah rakyat, PT. GAP ini harus segera ditindak sebagaimana cita cita kita bersama yakni Sultra Zero Ilegal Mining." tutupnya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ilegal Mining PT. GAP di Konsel Resmi Dibawa Ke Bareskrim Polri

Terkini

Iklan