Iklan

terkini

Dewi S Fujiwara: IPBI Kartini Berkomitmen Memajukan Penggiat Desain Busana Indonesia

Admin RP
, Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T09:13:38Z



JAKARTA - Pengukuhan Pengurus Ikatan Penata Busana Indonesia (IPBI) Kartini masa Bhakti 2023-2028, disertai dengan kegiatan penandatanganan MoU bersama mitra dan pelaksanaan rapat kerja.


Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Direktorat Kursus dan Pelatihan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Rapat kerja di Aula Kampus Interstudi Jakarta pada Selasa 24 Oktober 2024.


Turut dihadiri langsung oleh Plt. Direktur Kursus dan Pelatihan Bapak Dr. Wartanto, Dr. Henri Tambunan selaku Ketua Tim Kerja Kelembagaan, Ketua Forum LSK, Ketua Forum LKP, Ketua DPP HIPKI, dan Ketua LSK.


Persaingan dan tantangan kemajuan desain busana saat ini menjadi acuan penting dalam dunia industri Fashion, diharapkan adanya manajemen yang terorganisir berdaya saing dan berinovasi dalam mengembangkan serta memajukan hasil produksi desain produk anak bangsa.


Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dewi S Fujiwara S.Pd.I, Ketua DPP IPBI Kartini periode 2023-2028.


“Membangun semangat organisasi dengan pribadi unggul bertanggung jawab jujur berkomitmen, dan berjiwa kepemimpinan kuat". Tanggasnya 


Kegiatan yang telah berlangsung diharapkan dapat mencapai hasil yang optimal, melalui pelantikan prosesi pengukuhan Dewan Pengurus pusat sebagai legalitas resmi.


Lanjutnya, "Dapat mendorong tumbuhnya semangat yang representatif melalui program- program kegiatan yang berinovasi dan kreatifitas yang akan dilaksanakan oleh para pengurus, sasarannya untuk mengembangkan kompetensi penata busana yang memiliki produk yang tidak kalah saing dikancah nasional dan international serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi mereka dalam dunia usaha".


Hal serupa disampaikan oleh ketua pelaksana Ibu Dr. Dewi Rahmawati


“Dalam pelaksanaan kegiatan pengukuhan pengurus, penandatangan MoU mitra, rapat kerja yang sudah berjalan maksimal, berkat dukungan semua pihak yang terlibat serta melalui lembaga ini kita dapat bersama-sama mendorong untuk kemajuan para penata busana dan berkontribusi untuk kemajuan dunia usaha maupun dunia industri dibidang Fashion yang ada di Indonesia". Tutupnya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dewi S Fujiwara: IPBI Kartini Berkomitmen Memajukan Penggiat Desain Busana Indonesia

Terkini

Iklan