Iklan

terkini

Sah...! HMI MPO Cabang Kendari Raya periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Admin RP
, Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T12:02:49Z
Foto: Pelantikan HMI MPO Cabang Kendari Raya Periode 2023 -2024


Kendari - Sabtu 26 agustus 2023 Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam MPO Cabang Kendari Raya periode 2023-2024 resmi dilantik di Salah satu aula hotel di Kota Kendari.


Pelantikan itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar (PB HMI) yang ditandatangani oleh Ana Mulyana Selaku Ketua Umum dan Fandi Gay selaku Sekretaris Jendral. Dalam SK tersebut, Syamsuriadi ditetapkan sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Kendari Raya periode 2023-2024.


Dalam acara pelantikan pengurus HMI MPO Cabang Kendari Raya yang baru, dihadiri oleh ketua Umum Pengurus Besar HMI MPO, Ana Mulyana.


Dalam sambutannya, Ketua Umum PB HMI MPO menyampaikan bahwa Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu organisasi perkaderan dan merupakan tempat untuk menempa calon-calon pemimpin masa depan. Melihat demokrasi di tahun politik, lanjut Ana Mulyana bahwa nilai-nilai daripada demokrasi harus tetap dirawat dan terus dikonsolidasikan. 


"Beragam aktivitas yang nantinya dapat mengurangi nilai-nilai demokrasi, maka mari kita rawat agar tetap berjalan dengan murni".


Ketua Umum HMI MPO Cabang Kendari Raya periode 2023-2024, Syamsuriadi dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung proses Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan di Kota kendari hingga terselenggaranya pelantikan.


“Tentunya saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan proses regenerasi kepengurusan di HMI MPO Cabang Kendari Raya hingga resmi dilantik pada hari ini. Saya juga mengajak dan menghimbau kepada kawan-kawan komisariat se Kota Kendari untuk tetap solid dan konsisten dalam mewujudkan tujuan organisasi dan mengawal isu-isu kedaerahan di wilayah Kota Kendari.


Ketua Umum HMI MPO Cabang Kendari Raya, Syamsuriadi juga mengatakan, prosesi pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan ini merupakan simbolisasi dalam ikhtiar HMI, untuk menorekan sejarah baru.


Selain itu, Syamsuriadi yang juga merupakan demisioner Ketua Bidang Pembinaan Anggota (Kabid PA) HMI Cabang Kendari periode sebelumnya menjelaskan, visi penting dalam kepengurusan yang dipimpinnya, yaitu HMI Resolusi, yang diawali dengan peningkatan kualitas perkaderan, serta memperkuat peran HMI untuk umat dan bangsa.


Selesai prosesi pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan dialog publik dengan tema "Menjaga Stabilitas Daerah Menuju Pemilu 2024".

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sah...! HMI MPO Cabang Kendari Raya periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Terkini

Iklan