Iklan

terkini

HMI MPO Sorong Raya Gelar Buka Puasa Bersama civitas hijau hitam

Admin RP
, April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T10:06:27Z

Foto: Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Sorong Raya,


SORONG - Sasana kebersamaan dan keakraban pun terjalin saat dilaksanakannya buka puasa bersama (bukber) yang diikuti puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Sorong Raya, Senin (3/4/23).


Dimana, puluhan kader civitas hijau hitam pun hadir membawa cerita masing-masing disetiap komisariat yang mampu mengundang kekaguman hingga melahirkan decak tawa.


Formatur Ketua HMI-MPO Cabang Sorong Raya, Sahrul Kubal mengatakan bahwa, pelaksanaan bukber ini sebagai langkah dalam merajut jalinan tali silaturahmi antara civitas hijau hitam ditengah-tengah kondisi HMI saat ini, sehingga menumbuhkan semangat ber-HMI dan belajar di HMI. 


"Ini kami adakan bukber, sekaligus silaturahmi dengan kader-kader HMI MPO Cabang Sorong Raya. Pada intinya, pelaksanaan bukber dan silaturahmi ini, kami mempererat lagi tali silaturahmi antara kader-kader dengan kondisi HMI saat ini, kami tarik kembali kader yang mempunyai semangat untuk ber-HMI, kami bangkitkan semangat kader-kader, semangat belajar di HMI," kata Formatur Ketua HMI-MPO Cabang Sorong Raya, Sahrul Kubal, usai melaksanakan bukber, Senin malam (3/4/23).


Lebih lanjut, diterangkannya bahwa, pelaksanaan bukber ini selain bertujuan mempererat silaturahmi dan membangkitkan semangat kader dalam ber-HMI, sebagai langkah dalam mempersiapkan rangkaian pelantikan kepengurusan HMI MPO Cabang Sorong Raya.


"Ditengah-tengah bulan suci Ramadhan, kami mencoba untuk mempersiapkan segala hal yang akan dilakukan HMI kedepan, InsyaAllah selesai Ramadhan ini, sebagai formatur kepengurusan yang baru terbentuk, kami akan melaksanakan pelantikan dan agenda lainnya nantinya," terang Asrul sapaan akrabnya. 


Kemudian, dirinya membeberkan bahwa akan melaksanakan safari disetiap komisariat untuk mengecek secara langsung kondisi yang terjadi saat ini, sehingga dirinya berkomitmen membangun kekuatan civitas hijau hitam ditingkat cabang maupun komisariat. 


"Sebagai formatur, InsyaAllah saya agendakan turun dan melaksanakan safari disetiap komisariat, berbicara tentang perkembangan komisariat disetiap kampus dan membangun kembali kekuatan antara cabang dan komisariat," paparnya. 


Dengan diadakannya bukber dan silaturahmi ini, disebutkannya bahwa sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam, pihaknya berkomitmen besar untuk kembali solit dan kuat dalam menghadapi tantangan yang jauh lebih besar dari sebelumnya.


"Saya himbau kepada seluruh kader-kader HMI-MPO Cabang Sorong Raya, agar tidak terpengaruh oleh dinamika politik internal maupun eksternal. Kita tetap fokus pada tujuan kita, tujuan ber-HMI kita, sudah jelas dalam khittah perjuangan HMI, yaitu terbinanya mahasiswa Islam menjadi insan ulul albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT," himbaunya.


Setelah menyantap hidangan berbuka puasa, puluhan kader pun melaksanakan shalat magrib secara berjamaah. Setelah itu, kegiatan bukber ini diakhir dengan sesi foto bersama. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMI MPO Sorong Raya Gelar Buka Puasa Bersama civitas hijau hitam

Terkini

Iklan