Iklan

terkini

Usai Pengukuhan, Eghy Seftiawan: Hima sultra Jakarta harus Menghasilkan Kader Kader Potensial

Admin RP
, Maret 12, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T11:15:02Z

Foto: Eghy Seftiawan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sulawesi Tenggara (SULTRA)


JAKARTA - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sulawesi Tenggara (SULTRA) Jakarta resmi dikomandoi Ketua Umum Eghy Seftiawan.


Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPD KNPI Jakarta itu dirangkaikan dengan simposium kedaerahan yang mengangkat tema "SDM Sultra sebagai episentrum kemajuan daerah 2045 agenda for sustainable development"


Dalam kesempatan tersebut menghadirkan pembicara diantaranya Mantan Pangdam XIV Hassanudin Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangeruka, SE, MM, Sosiolog Prof. Dr. Musni Umar, SH, M.Si, Ph.D, Asisten Deputi Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Dr. Muh. Rasmam Hanafi, SP, M.Si, Staf Ahli Kepresidenan Dr. Ali Mochtar Ngabalin, dan Ketua Bidang PEM PB HmI Muhammad Ikram Pelesa.


Ketua umum Hima Sultra Jakarta Eghy Seftiawan saat membawakan sambutannya mengatakan bahwa Hima Sultra adalah  organisasi yang berperan aktif dalam peningkatan aspek pembentukan integritas dan kepribadian, pengembangan kualitas ilmu pengetahuan dan pengembangan kualitas. 


"Hima sultra Jakarta berfungsi sebagai organisasi Perkaderan mahasiswa daerah maka hal ini berarti sebagai organisasi perkaderan maka harus melahirkan kader-kader yang memiliki potensi yang selaras dengan pedoman perkaderan HIMA SULTRA-Jakarta," katanya.


Ia mengungkapkan bahwa perkaderan adalah proses upaya organisasi untuk mengaktualisasikan potensi manusia bagi para anggotanya dalam rangka meningkatkan kualitas dirinya menjadi kader yang memiliki kemampuan serta kesediaan menghayati, mengamalkan dan mengembangkan dalam dimensi kemasyarakatan, kedaerahan kebangsaan..


"Dan untuk mewujudkan Kader Hima Sultra Jakarta yang memaksimalkan dimensi Individu. dimensi Vertikal dan dimensi Horizontal serta beradaptif menghadapi era yang dinamis agar dapat berkontribusi dalam pembagunan daerah Sultra dan negara indonesia, maka seyogyanya perkaderan harus di orientasikan kepada proses rekayasa pembentukan kader yang memiliki karakter, nilai dan kemampuan untuk melakukan transformasi generasi muda yang berkepribadian integritas yang utuh (kaffah), sikap dan wawasan intelektual yang melahirkan kritisisme serta orientasi kepada kemandirian dan profesionalisme yang adaptif demi kontribusi yang positif terhadap kemajuan daerah terkhusus Sultra  dan Indonesia pada umumnya," bebernya.


Terakhir pihaknya menegaskan Ted bentuknya Kader Hima Sultra Jakarta guna menjunjung tinggi integritas serta memiliki kemampuan intelegensi sebagai akselerasi mencapai tujuan organisasi dan mengaplikasikannya dalam pembagunan daerah dan negara.


Untuk diketahui Eghy Seftiawan dilantik bersama puluhan pengurus lainnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Pengukuhan, Eghy Seftiawan: Hima sultra Jakarta harus Menghasilkan Kader Kader Potensial

Terkini

Iklan