Iklan

terkini

Memperingati Hari HUT IKAHI, PN Dataran Hunimoa Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Admin RP
, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T15:08:24Z



REAKSIPUBLIK.COM, BILA - Dalam rangka memperingati hari HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Pengadilan Negeri (PN) Dataran Hunimoa, kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku Selenggarakan kegiatan sosial Donor Darah.


Kegiatan yang Bertempat di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Dataran Hunimoa pada Rabu, 80/3/2023. Di ikuti Warga PN Dataran Hunimoa ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke 70 yang akan jatuh pada tanggal 20 Maret 2023 dengan mengusung Tema “Wujudkan Hakim berintegritas, Raih Kepercayaan Publik”. 


Selain kegiatan donor darah, pengurus pusat IKAHI juga mengadakan serangkaian kegiatan lainnya seperti : Lomba karya tulis, lomba video IKAHI, dan bakti sosial.


Plt Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa, Donald Frederik Sopacua mengatakan Kegiatan donor darah tersebut melibatkan BSI KCP Bula, RSUD bula serta PMI kab. Seram Bagian Timur.


Donal mengungkapkan animo keluarga besar PN dataran Hunimoa dan PA dataran Hunimoa cukup tinggi, bahkan banyak aparatur peradilan yang ingin mendonorkan darah nya tetapi karena tempat penyimpanan kantung darah di Kab Seram Bagian Timur terbatas, maka untuk pendonor pun dibatasi sehingga tidak semua pegawai bisa mengikuti kegiatan sosial tersebut.


"Kita liat saat kegiatan donor darah berlansung banyak sekali pendonor mulai dr keluarga PN dan PA dataran honimua yang mendonorkan darah, ada pun aparatur peradilan yang mendonorkan darah tetapi karena keterbatasan penyimpanan kantong darah sehingga tidak semua pegawai mengambil bagian dalam mendonorkan darah mereka. " Ungkap Sopacua.


Diwaktu yang sama Humas PN Dataran Hunimoa Angghara Pramudya ketua panitia penyelenggara mengatakan, Kegiatan sosial donor darah ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan setidaknya dapat berkontribusi menambah supply kebutuhan darah di Kab. Seram Bagian Timur.


"Kegiatan sosial donor darah yang kita lakukan ini guna membantu masyarakat seram bagian timur yang membutuhkan". Tutup Anggara. (TRA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Hari HUT IKAHI, PN Dataran Hunimoa Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Terkini

Iklan