Iklan

terkini

Percepatan Program Desa Pailot Project, Dinas BKKBN SBT Gelar Lima Kegiatan di Desa Kampung Baru

Admin RP
, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T19:52:09Z



REAKSIPUBLIK.COM, BULA - Dalam Rangka Upaya percepatan Program Desa Pailot Project Tangguh dan Tanggap bencana peduli kesehatan ibu dan anak. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, gelar lima kegiatan di Desa Kampung Baru Kecamatan Teluk Waru, pada Rabu 08/03/2023.


adapun rangkaiyan kegiatan diantaranya, Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsat), penyerahan SK kampung Berkulaitas, pelayanan KB gratis, KIE Metode Kontrasepsi jangka panjang, dan Sosialisasi ketahanan masyarakat


Dalam kesempatan tersebut, Kepala bidang Pengendalian Penduduk dan penyuluhan Pergerakan M. Kurnia Bantam, Sos, Msi menjelaskan, kampung Berkualitas, di Kabupaten SBT sudah dibentuk kurang lebih 81 Desa pada tahun 2022 dan bertambah 51 Desa pada tahun 2023, sesuai alokasi dari pemerintah pusat lewat perwakilan BKKBN Provinsi Kab. SBT diberikan ruang sekitar 61 Kampung Berkualitas sehingga target Dinas PPKB pada tahun 2024 Kampung KB akan terbentuk di 198 Desa di Kabupaten SBT.


"Pada prinsipnya kegiatan ini mengacu pada kampung berkualiatas, diantaranya pencanangan, Dapur Sehat mengatasi Stunting, edukasi persoalan KB, dan orang Tua hebat". Jelas Kurnia


Terbentuk Desa berkualitas ini demi Untuk mencega stunting terhadap ibu dan anak, sehingga pada kegiatan tersebut, Tim Dinas pengendalian Kependudukan dan Keluarga bencana, selain sosialisasi mereka memeberikan asupan paket menu berupa Nasi, telur rebus, dan sup keladi, kepada Bina keluarga Balita, dan Bina keluarga Remaja. 


Untuk menerapakan pola hidup sehat Bina keluarga belita maupun Remaja, kepala Bidang Ketahanan dan kesejahtraan keluarga, Halima Siolimbona, mengikatkan masyarakat terutama untuk ibu rumah tangga,  


"penerapan pola hidup yang baik dan benar, tentu mulai dari ligkungan internal keluarga hingga pada kehidupan umum bermasyarakat"


Diketahui, Kegiatan yang berlangsung di gedung balai desa itu turut hadir, perwakilan Ketua Tim Pokja Empat Kepala puskesmas teluk waru, PPK kecamatan, PKK Desa Kampung Baru, Satgas Penjegahan Stunting Kabupaten serta masyarakat desa setempat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Percepatan Program Desa Pailot Project, Dinas BKKBN SBT Gelar Lima Kegiatan di Desa Kampung Baru

Terkini

Iklan