Iklan

terkini

Kunjungan Kerja Gubernur Maluku di SBT, Disambut Bupati dan seluruh Unsur Pimpinan OPD di Bandara Kufar

Admin RP
, Maret 12, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T09:38:09Z

Foto: penyambutan Gubernur Maluku dan Rombongan tiba di Bandara Kufar disambut Bupati dan seluruh Unsur Pimpinan OPD


REAKSIPUBLIK.COM, BULA - hari ini sekitar pukul 09.00 WIT gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs.  H. Murad Ismail dan Ny. Widya Pritiwi Murad serta rombongan tiba di kabupaten seram bagian timur (SBT) pada Minggu (12/03/2023).


Kehadiran Gubernur Maluku beserta Rombongan dalam Agenda kunjungan Kerja itu di sambut langsung oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dan  seluruh unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forom Koordinasi Pemerintah  Daerah ( Forkopimda).di Bandara Kufar sekitar pukul 09.00 WIT dengan menggunakan Pesawat Reguler Wings Air.


Dalam, Prosesi penyambutan diwarnai dengan tarian adat oleh masyarakat Ga sebagai bentuk tradisi adat penyambutan tamu penting yang datang di daerah ini.


Sesuai jadwal, Raja Negeri  Gah dan masyrakatnya beserta rombongan Gubernur Maluku Menuju Negeri Gah, untuk silaturrahmi sekaligus menjalankan program pertama "Ina Latu Maluku Penduli Kesehatan".


Program Inalatu Maluku peduli kesehatan ini guna untuk mengetahui kesehatan masyrakat terutama Ibu dan anak, kegiatan kunjungan kerja Inalatu di Negeri Gah berupa Pengobatan Gratis dan pemberian  bantuan sebanyak 250 paket sembako untuk para janda dan lansia.


Selain pemberian sembako, Gubernur Maluku juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 100. 000.000 untuk pembangunan Masjid Al-Iklhas Negeri Gah. 


Pada kesempatan itu, Istri dari orang nomor satu di Maluku dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Negeri Gah atas sambutan yang begitu meriah, dirinya mejelaskan kegiatan Ina Latu Maluku peduli kesehatan ini merupakan perhatian dan bentuk kasi sayang terhadap Rakyat dan kegiatan tersebut sudah dilakukan empat kali yaitu Kota Ambon, kabupaten Maluku Tengah Seram Bagian Barat (SBB) dan kali ini di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).


" Kegiatan Ina Latu ini merupakan bentuk kasi sayang kepada rakayat, kalau bukan kita berbuat siapa lagi dan kalau bukan kita siapa lagi, intinya ini dalah bentuk peduli serta kasih sayang terhadap rakyat, menjangkau yang tidak terjangkau, mudah mudahan silaturahmi kita bukan saat ini saja, namun ada kesempatannkita akan berkunjung lagi, dan harapa saya semoga masyrakatbdi negeri ini sehat selalu". Ungkapnya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Kerja Gubernur Maluku di SBT, Disambut Bupati dan seluruh Unsur Pimpinan OPD di Bandara Kufar

Terkini

Iklan