Iklan

terkini

Genjot Program Desa Pilot Project, TP-PKK dan sejumlah OPD SBT Kembali Gelar Penanggulangan Kesehatan Desa di Kampung Baru

Admin RP
, Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-10T14:32:44Z


REAKSIPUBLIK.COM, BULA - genjot Program Desa Pilot Project di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Tim Penggerak Kesejatraan Kelurga atau (TP-PKK) kembali gelar kegiatan penanggulangan kesehatan Desa di Kampung Baru Kecamatan Teluk Waru pada, Kamis (9/03/2023).


kegiatan tersebut melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan. 


Keterlibatan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga sekaligus memberikan paket bantuan dan pelatihan bagi masyarakat untuk lebih membudayakan hidup sehat.


Kehadiran TP-PKK ini juga sebagai wujud keseriusan memberantas masalah kesehatan Ibu dan anak, dengan melakukan kegiatan produktif seperti, senam sehat, kerja bakti bersama masyarakat.


Selain itu, TP-PKK menggandeng Posyandu PKM Waru untuk memberikan imunisasi dan makanan tambahan kepada bayi balita, Pemeriksaan Penyakit Tidak menular (PTM) dan pengobatan gratis terhadap masyarakat setempat.


Tak hanya itu, bantuan dari Dinas kearsiapan dan perpustakaan memberikan paket bantuan Alat peraga edukatif kepada PAUD Kelnama dan menyediakan perpustakaan kelililng, sedangkan dari Dinas ketahanan pangan membuat pelatihan olahan makanan lokal untuk para ibu, dan Dinas Kesehatan melakukan pendataan Pola Hidup Besrsih dan Sehat (PHBS).


Usai menggelar kegiatan di atas, Ketua dan Rombongan TP-PKK yang didampingi, Kepala Wilaiyah Kecamatan Teluk Waru, Kepala Dinas Kearsipan dan Kepala Dinas Kesehatan kunjungi, kebun toga PKK dan kebun pekarangan Rumah


Ketua TP-PKK, Ny. Yulis Missa keliobas turut memberikan apresiasi kepada, unsur OPD serta pemerintah kecamatan, pemerintah Desa serta partisipasi masyarakat yang turut terlibat dalam mensukseskan Dasa Pilot Projek dirinya juga mengajak semuanya guna untuk bisa mendapatkan juara pada lomba Desa Pilot projek tingkat provisi.


" Secara pribadi dan mewakili TP-PKK, saya mengucapkan banyak trimakasih kepada semua unsur pemerintah, baik dari desa sampai kabupaten yang sudah meluangkan waktu dan tenaga dalam kegitan ini, saya berharap partisipasi dan kaloborasi kita yang baik seingga program pailot project sebagai tanggap dan tangguh peduli kesehatan ibu dan anak bisa mendapatkan juara pada lomba pada tingkat provinsi, hal ini merupakan sebuah bukti kerja nyata pemerintah Daerah" Ungkap Keliobas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Genjot Program Desa Pilot Project, TP-PKK dan sejumlah OPD SBT Kembali Gelar Penanggulangan Kesehatan Desa di Kampung Baru

Terkini

Iklan