Iklan

terkini

Ratusan Driver Ojek Online, Kembali Geruduk Kantor Balai Kota DKI Jakarta Protes Atas Penerapan ERP

Admin RP
, Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T12:32:11Z

Foto: Aksi Driver ojek Online (Ojol) 


Jakarta - Rabu (8/2/2023), Ratusan masa aksi driver ojek online (ojol) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menolak wacana ataupun rencana penerapan jalan berbayar electronic road pricing (ERP) di jalan DKI Jakarta.


Di ketahui ada puluhan orator dari driver ojek online (ojol) menyampaikan penolakan wacana ataupun rencana penerapan electronic road pricing (ERP). Salah satu orator yang mewakili penolakan ERP adalah Dani, dengan menyinggung penerapan ERP di tujuh negara.


Kata dia, soal penerapan ERP itu tidak bisa dibandingkan dengan tujuh negara tersebut, karena salah satu alasan pendapatan ekonomi masyarakatnya.


“Mereka itu pendapatannya jauh dari kita di DKI Jakarta. Maka kami tidak ada kompromi untuk wacana atau rencana penerapan ERP ini,” ungkapnya.


Ia justru menyalahkan Kadishub soal wacana ataupun rencana electronic road pricing (ERP) ini, karena dianggap sebagai pihak yang bertanggungjawab atas itu.


“Kadishub yang bertanggungjawab. Kadishub ini harus dicopot. Kalau Heru tidak berani, dan tidak berani mengeluarkan sikap, turun saja dari kursi gubernur,” pintanya.


Orator lain, Wiwit, mempertanyakan mengapa electronic road pricing (ERP) ini direncanakan untuk diterapkan, dengan menyinggung jalan adalah fasilitas umum.


“Kami tolak ERP ini karena jalan kan fasilitas umum. Siapa pun harus pakai. Mengapa ada yang bayar dan ada yang tidak. Negara jangan berbisnis dengan rakyatnya,” orasinya.


Wiwit kemudian menyinggung akan pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Kalimantan dengan rencana penerapan ERP. Artinya, alasan untuk mengatasai kemacetan diragukan olehnya.


Aksi dimulai siang hari, selesai sore hari. Aksi selesai usai Kadishub menemui massa aksi. Naik ke mobil komando dan memberikan penjelasan terkait aspirasi ojol.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Driver Ojek Online, Kembali Geruduk Kantor Balai Kota DKI Jakarta Protes Atas Penerapan ERP

Terkini

Iklan