Iklan

terkini

Dirgahayu Hari Amal Bhakti Kemenag ke-77, Berikut Ini Pesan Bupati SBT

Admin RP
, Januari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T16:37:39Z

Foto: Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti keliobas memimpin upacara Dirgahayu Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang ke-77


REAKSIPUBLIK.COM, BILA - Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti keliobas memimpin upacara Dirgahayu Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang ke-77 di halaman kantor Kementrian Agama SBT Selasa (3/1/2023).


Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Wakil Ketua DPRD Ahmad Vot, Ketua Tim Penggerak PKK SBT Misa Keliobas para pimpinan OPD serta seluruh ASN lingkup kementerian agama SBT.


Dalam amanat Mentri agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Bupati SBT, Abd. Mukti keliobas mengatakan diawal tahun tepat hari ini Selasa 3 Januari 2023, keluarga besar kementrian agama memperingati hari amal bakti (HAB) ke-77 kita diajak untuk mengenal memahami dan diresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementrian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini di lahirkan pada tahun 1946.


"Lalu kita sebagai generasi penerus kementerian agama, sudahkah melakukan pengabdian dimana kita memahami makna kelahiran kementrian agama atau belum". Ungkapnya


Pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN kementerian agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.


Jadikan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.


Kini kementrian agama terlihat telah berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif, trasformasi digital telah berjalan salah satunya dengan kehadiran pusaka super apps, aplikasi layanan kementrian agama.


Beragam inovasi digital juga terus di lakukan mulai pusat hingga daerah, semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.


"Saya ucapkan selamat dirgahayu hari Amal Bhakti Kementerian Agama kepada seluruh ASN lingkup kementerian agama di seluruh Nusantara, semoga kementrian agama terus jaya serta menjadi oase pelayanan bagi masyarakat yang terbaik" Ucapnya


Sementara itu kepala Kandepag SBT M. Jen tapinalan S.Hi mengatakan kementrian agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya.


"Kementerian Agama hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beraga" Sebut M. Jen


Dirinya juga menambahkan bahwa peringatan hari amal bakti kementerian agama yang ke-77 yaitu transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan.


"Transformasi yang di maksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat". tegasnya


Ia juha mengucapka selamat dirgahayu hari amal bakti kementrian agama yang ke-77 dan selamat kepada para penerimaan penghargaan.


"saya ucapkan selamat Dirgahayu, dan selamat kepada penerima penghargaan amal bhakti, Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN kementerian agama, dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kementrian Agama" Tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirgahayu Hari Amal Bhakti Kemenag ke-77, Berikut Ini Pesan Bupati SBT

Terkini

Iklan