Iklan

terkini

Sosialisasi ASN BERAKHLAK Bupati Berharap Pengelolaan Birokrasi Harus bersih, Efektif, Efesien, dan Cepat

Admin RP
, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2023-02-03T16:46:27Z

Foto: Sosialisasi ASN BERAKHLAK kabupaten Seram bagian timur


REAKSIPUBLIK.COM, Bula - kabupaten Seram bagian timur  gelar sosialisasi dengan tema 'ASN BERAKHLAK' di hotel mutiara-bula sosialisasi ini melibatkan seluruh pimpinan OPD sekabupaten seram bagian timur selain itu di hadiri juga narasumber  perwakilan ombudsman provinsi Maluku beserta dua orang staf bupati untuk mengikuti kegiatan pada, sabtu (17/12/22) 


Dalam sambutan, pembukaan ASN BERAKHLAK  bupati yang di wakili oleh sisten ll bupati kabupaten Seram bagian timur M.Idrris Boufakar S.Pd M.MP mengatakan. 


"Informasi birokrasi senyatanya terus di gaungkan sebagai bagian dari upaya pemerintah mewujudkan suatu sistem penyelenggaraan kepemerintahan yang baik. (Good governance), terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan organisasi ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur, " 


"Salah satu bentuk upaya tersebut adalah melalui tatanan nilai dasar aparatur sipil negara (ASN)  selaku penyelenggara birokrasi pemerintahan dalam rangka optimalisasi pelayanan umum, di mana pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah merupakan harapan dari seluruh masyarakat kita," Tutur M.Idrris Boufakar S.Pd M.MP.


Selain itu sambungya, Saat ini pemerintah terus mendorong terciptanya birokrasi yang dinamis dengan tatakelola pemerintah yang bersih, efektif, sfesien, dan cepat dalam mengambil keputusan.


"Aparatur harus lebih linca dan inovatif birokrasi digerakkan oleh sumber daya manusia aparatur yang handal, karena itu peran aparatur sangat signifikan bagi tercapainya tujuan, " Ungkapnya


Oleh karena itu, tambah M.Idrris pelaksanaan sosialisasi ASN BERAKHLAK mulai hari ini dan kedepan harus menjadi pedoman  cara ASN berpikir dan bekerja melayani bangsa. Karena nilai dasar ini menjadi fondasi dalam membangun Indonesia yang kita cintai bersama. 


Sedana juga di sampaikan, Hasan Selamat SH.MH sebagai narasumber sekaligus kepala perwakilan ombudsman provinsi Maluku mengatakan, tatanan nilai dasar ASN tersebut telah di luncurkan oleh presiden Joko Widodo pada 27 Juli 2021 yang lalu, dalam kegiatan peluncuran CORE VALUES DAN EMPLOYER BRANDING ASN", 


"Dimana nilai-nilai dasar ASN tersebut adalah berakhlak dengan employer branding atau semboyan bagi ASN yaitu bangsa melayani bangsa, " Ujarnya


Iya juga menjelaskan, Berakhlak merupakan panduan perilaku bagi ASN, nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional.


Kendati demikian, aparatur sipil negara dalam hal ini pegawai negeri sipil mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas umum pemerintahan, dan pembangunan sebagai salah satu wujud dari cita - cita bangsa dan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945," Tutup Hasan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi ASN BERAKHLAK Bupati Berharap Pengelolaan Birokrasi Harus bersih, Efektif, Efesien, dan Cepat

Terkini

Iklan