Iklan

terkini

Jemput Tahun 2023, Ratusan Warga SBT Gelar zikir dan Doa

Admin RP
, Desember 31, 2022 WIB Last Updated 2023-02-03T16:38:28Z



REAKSIPUBLIK.COM, BULA - Jelang pergantian tahun, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) SBT kerja sama Pemerintah Negeri Administraif Kampung Wailola menggelar Muhasabah dan Zikir Akbar yang berlangsung di pantai Wailola kota bula Sabtu malam, (31/12/2022).


Kegiatan yang mengusung tema "Momentum Akhir Tahun Merajut Ukhua Melalui Lantunan Zikir dan Do'a" ini Menghadirkan Ustadz Habib Rifqi Bin Idrus Al-hamid, sebagai  penceramah.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati SBT Idrus Rumalutur, Kepala Kantor Kemenag SBT, Kapolres SBT, para pimpinan OPD serta para tokoh agama dan ratusan masyarakat kota Bula.


Kepala Negeri Kampung Wailola Amin Rumbara yang baru saja bertugas usai dilantik pasca pilkaneg serentak tahun 2022 mengatakan dirinya bersyukur kepada Allah SWT atas amanat yang di berikan sekaligus takut kepada Allah atas amanat tersebut.


"Saya bersyukur Kepada Allah SWT diberikan amanah ini, sekaligus takut atas amanah yang diberikan, karena ini tanggung jawab yang sangat berat" ungkapnya.


Pada malam ini juga, pantai wisata Bula yang awalnya dijuluki pantai Rolex, diumumkan dengan nama baru menjadi Pantai Wailola, ini menyangkut stigma buruk sehingga dirinya merasa penting menyematkan nama baru yang lebih memenuhi unsur kearifan klokal.


"Malam ini saya umumkan pergantian nama pantai Rolex, Menjadi Pantai Wailola, ini menyangkut stigma negatif yang melekat dengan nama pantai rolex" Ungkap Rumbara.


Rumbara juga mengatakan banyak terima kasih kepada pengurus BKMT SBT dalam hal ini ketua BKMT yang mau bersedia bekerja sama untuk mensukseskan acara Muhasabah dan Zikir pada malam ini.


Dirinya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk berdoa dipenghujung tahun 2022, agar Allah SWT menghindarkan atau memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat SBT.


Usai memberikan sambutan, jelang detik-detik pergantian tahun Ustadz Habib Rifqi Bin Idrus Al-hamid dalam tausiyahnya berpesan, agar memperbanyak amal ibadah tersebutlah yang nanti di akhirat yang bisa menolong atau membantu kita di hari akhirat kelak.


Habib Rifqi juga mengajak kepada umat Islam di seluruh Indonesia terlebih khususnya masyarakat umat Islam di SBT kota Bula, untuk mengikuti acara muhasabah dan zikir di akhir tahun ini dengan penuh keikhlasan.


Menurut habib Rifqi bin idrus Al hamid dari pada masyarakat melakukan hura-hura di akhir tahun lebih baik berdoa melakukan istighosah bersama untuk menatap masa depan.


"Karena ini sangat penting diakhir tahun dari pada kita berhura hura  dan cenderung semakin jauh dari Allah SWT" Pintanya. (AMR).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jemput Tahun 2023, Ratusan Warga SBT Gelar zikir dan Doa

Terkini

Iklan