Iklan

terkini

Diduga Oknum Brimop Melakukan Transaksi Ilegal di Gunung Botak, HMB Jakarta: Berencana Melaporkan ke Propam Mabes Polri

Admin RP
, September 15, 2022 WIB Last Updated 2023-02-08T16:33:41Z

Foto: Flayer Konferensi PERS: Himpunan Mahasiswa Buru Jakarta


Jakarta - Selasa, 13 September 2022, Dinamika pablik menjadi sorotan dengan adanya kasus-kasus mark-up yang melibatkan oknumoknum kepolisian sehingga membuat institusi polri buruk di mata masyarakat indonesia jikalu ini terus terjadi maka kepercayaan pablik semakin menurun untuk melakukan pengaduan hukum.


Himpunan Mahasiswa Buru (HMB) Jakarta telah menyerap aspirasi dari beberpa warga kabupaten buru yang sedang berkerja di wilayah tambang emas gunung botak terkait salah satu onkum anggota kepolisian yang terindikasi melakukan transaksi untuk mengamankan hasil usahanya berupa DOMPENG diwilyah tambang ilegal gunung botak kabupaten buru. Maluku dan setelah di cermati dengan beberpa alat bukti berupa Rekaman Video di dalamnya ada satu oknum brimop bernama Bripka Novri Tatalepta satuan Yon A 3 Namlea. Sedang bernegosiasi dengan beberpa warga untuk melakukan pembayaran kolam penambang demi memperlancar aktivitas dompeng (alat produksi emas)


Kami menyikapi Putusan Presiden Joko Widodo Pada tahun 2018 yang lalu untuk menetapkan gunung botak statusnya sebagai tambang ilegal. Maka kemudian tidak ada aktifitas apapun di wilyah tersebut tetapi faktanya di lapangan ada kelompok-kelompok makfia yang selalu aktif dan bermain di wilaya tambang. Bahkan ada indikasi oknum-oknum kepolisian.


Foto: Himpuna Mahasiswa Buru Jakarta Gekar Konferensi Pers Di rawamangun Jakarta Timur Selasa 13/09/2022


Maka dengan ini Himpunan Mahsiswa Buru (HMB) Jakarta menyikapi persoalan ini dengan melakukan Konferensi Pers, serta akan melaporkan anggota brimop Bripka Novri Tatalepta kepada Propam Mabes Polri. Untuk lebih serius menanggapi persoalan ini sehingga citra kepolisian dapat di percaya oleh seluruh masyarakat Indonesia. dan Himpunan Mahasiswa Buru (HMB) Jakarta selalu mengawal ini sampai ada kejelasan hukumnya.


Kami juga menekan kepada kapolri agar segera mengevaluasi Kapolda Maluku untuk Copot Kapolrea Pulau Buru Egia Febri Kusumawiatmaja dari jabatanya dikarenakan sampai sekarang ini tambang gunung botak masi saja beraktivitas dan nanti berdampak kepada kerusakan lingkungan sehingga dapat merugikan Negara dan masyarakat setempat. 


Untuk keterangan, Terkait Jadwal Pelaporan anggota brimop Bripka Novri Tataleptake pada Propam Mabes Polri, media belum mengetahui pasti jadwal pelaporan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Oknum Brimop Melakukan Transaksi Ilegal di Gunung Botak, HMB Jakarta: Berencana Melaporkan ke Propam Mabes Polri

Terkini

Iklan