Iklan

terkini

Yati Lausiry Resmi Pimpin Cabang Olahraga HAPKIDO Kab. SBT

Admin RP
, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2023-02-08T16:54:56Z


Bula - Pengurus Daerah HAPKIDO Indonesia Provinsi Maluku, secara resmi melantik pengurus Cabang HAPKIDO Kab. Seram Bagian Timur, Bertempat di Bula, Rabu, (18/5/22).


Pelantikan yang dipaketkan dengan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) itu dihadiri oleh Wakil Ketua 1 Bidang Prestasi yang juga pendiri HAPKIDO Maluku Sabam Yohanis Rumaratu  mewakili ketua umum HAPKIDO Indonesia Provinsi Maluku Kombes Pol. Daniel Prio Dwi Atmoko, S.I.K., M.Pd dan Pemibina HAPKIDO kab. SBT Talimuddin Rumaratu, M.Si.


Sekitar 16 Atlit yang telah disiapkan untuk persiapan ujian kenaikan satu tingkat dari sabuk putih ke sabuk kuning setelah sebelumnya mereka telah diajarkan teknik dasar bela diri HAPKI selama satu bulan.


Sebagai olahraga seni beladiri yang baru hadir dibumi Ita Wotu Nusa, Ketua PC HAPKIDO Indonesia Kab. Seram Bagian Timur Yati Lausiry, SE mengatakan akan berkomitmen memajukan Olahraga Beladiri HAPKIDO  di SBT hingga dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.


"Saya akan berkomitmen, sesuai amanah yang diberikan kepada kami, Walaupun masih baru,  kami akan bekerja keras mamajukan Olahraga Bela Diri HAPKIDO di SBT agar dapat menyaingi daerah lain di Indonesia" Imbuh Yati saat memberikan sambutan.


Dirinya juga menambahkan agar seluruh pengurus dan atlit yang ada agar selalu menjaga kekompakan dan terus berupaya untuk kemajuan HAPKIDO.


"Mari sama-sama katong (kita-red) menjaga kekompakan, karena itu modal utama untuk katong bergerak maju". tuturnya.


Dikesempatan yang sama, saat membacakan sambutan Ketua Daerah HAPKIDO Indonesia Provinsi Maluku, Sabeam Yohanes Rumaratu mengaku bersyukur dan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus HAPKIDO SBT yang sudah bergerak cepat membentuk  Kepengurusan dan juga telah mempersiapkan atlit untuk mengikuti kejuaran Gubernur Cup yang akan digelar pada Juli mendatang.


"Saya akui semangat teman-teman pengurus, kalian bergerak sangat cepat dan hari ini bisa dilantik, besok UKT akan digelar karena ini syarat ikut Kompetisi memperebutkan Piala Gubernur" Kata Sabeam Yohanis


Ia melanjutkan "Walaupun masih baru, HAPKIDO Maluku sudah menunjukan prestasi pada beberapa kejuaran, Baik itu Kejurda maupun PON Papua kemarin, misalkan PON Papua, dari 8 Atlit yang kita kirim 5 orang atlit berhasil menyabet medali, POPMAL  dan ini jumlah terbanyak dari cabang olahraga beladiri di Maluku,"


Sehingga itu Sabam Yohanis berharap agar HAPKIDO SBT dapat mempersiapkan atlitnya agar dapat mengikuti Event yang digelar kedepan, seperti Popda, Pra PON dan PON.


"kedepan akan ada juga POPDA, syarat-syaratnya juga berat, apalagi Pra PON dan PON, tapi saya siap akan datang lagi ke SBT, biar perlu setiap tiga bulan sekali untuk UKT, sehingga teman-teman atlit dapat mengikuti semua kejuaraan karena telah memenuhi syarat" Tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yati Lausiry Resmi Pimpin Cabang Olahraga HAPKIDO Kab. SBT

Terkini

Iklan