Iklan

terkini

Tok.! Sah Iston Leslessy Terpilih Sebagai Ketua Umum Format Buru Jakarta

Admin RP
, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2023-02-08T16:48:41Z


Jakarta - Musyawarah Besar (Mubes) Ke-1 Forum Mahasiswa Adat (FORMAT) Buru Jakarta dengan tema Mewujudkan Regenerasi Kepemimpinan Yang Berkualitas, Menuju Organisasi yang Berkarakter yang digelar di Room Kedai Tempo Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/05/2022) malam.


Acara tersebut dihadiri oleh pendiri Format Buru Jakarta Irwan A.H.M dan alumni Format Buru Jakarta Hermin Nacikit yang juga sebagai mantan Ketua Bidang Kaderisasi Periode 2018-2020.


Acara Musyawarah Besar tersebut juga diikuti oleh seluruh kader Format Buru Jakarta dan beberapa unsur elemen organisasi kemahasiswaan, ada teman-teman dari HMI Cabang Jakarta. 


Pendiri Format Buru Jakarta Irwan A.H.M secara resmi membuka acara Mubes ke-1 dan dilanjutkan pembacaan surat pencabutan Pj. Ketua Umum Format Buru Jakarta Periode 2020-2021 dan dilanjutkan dengan pengarahan.


"Saya berharap agar pengurus baru Format Buru Jakarta yang sudah dipilih melalui kesepakatan bersama dalam hal ini adalah Musyawarah Besar, agar dapat mengembang amanah ini dengan baik dan tentunya menjadikan Format Buru ini sebagai tempat untuk melatih leadership," imbuhnya.


Direktur Metris ini mengungkapkan, ada empat kompetensi yang harus dimiliki oleh pengurus Format Buru Jakarta untuk hari ini dan hari yang akan datang  yaitu kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi. 


"Kompetensi kolaborasi dan komunikasi ini sangatlah penting bagi setiap kepemimpinan Format Buru Jakarta sehingga bisa saling bekerjasama dan bertukar informasi untuk mencapai tujuan bersama yaitu menyelesaikan studi di Jakarta," tambahnya.


Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Format Buru Jakarta yang terpilih secara aklamasi, Iston Leslessy dan Mako Waemese mengatakan, pihaknya akan mengemban amanah yang besar ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam bingkai kekeluargaan Format Buru Jakarta. 


Dan pada kesempatan itu pula, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Format Buru Jakarta terpilih, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buru Bapak Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi, MM dan Wakil Bupati Buru Bapak Amustofa Besan, SH atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam membangun Bumi Bupolo tercinta, khususnya mendorong anak-anak adat dalam pendidikan. 


"Selamat memasuki dunia purna bhakti, ini bukan awal dan akhir perjuangan Bapak berdua. Semoga semakin sukses karir politiknya masing-masing," ujarnya.


Format Buru Jakarta juga mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Buru Bapak Dr. Djalaludin Salampessy, S.Pi, M.Si masa bakti tahun 2022-2024 di Bumi Bupolo tercinta.


"Semoga beliau menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buru," ucapnya.


Kegiatan diakhiri dengan jabat tangan dan pemberian ucapan selamat dari seluruh kader kepada pengurus baru Format Buru Jakarta.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tok.! Sah Iston Leslessy Terpilih Sebagai Ketua Umum Format Buru Jakarta

Terkini

Iklan