Iklan

terkini

Stenly Ferdinandus, Siawa SD Pertiwi Ambon Raih Juara III, Kejurnas SHINDOKA Tahun 2022

Admin RP
, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2023-02-08T16:54:22Z


Ambon - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shitoryu Indonesia Karate (SHINDOKA) yang dihadiri atlet seluruh Indonesia telah sukses dan lancar. Salah satu atlet asal Maluku meraih juara III dalam Kejurnas tersebut.


Stenly Ferdinandus raih juara III kelas Pra Pemula perorangan usia 9 tahun dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shitoryu Indonesia Karate (SHINDOKA) di Karawang, Jawa Barat yang berlangsung pada 12 Mei 2022 sampai 15 Mei 2022. 


Ajang bergengsi tingkat nasional itu, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Panathayudha Jalan Jendral Ahmad Yani, Kabupaten Karawang.


Koordinator Nusa Ina Connection, Abdullah Kelrey berharap pemerintah Maluku terutama Kota Ambon agar memperhatikan generasi muda yang memiliki prestasi di dunia olahraga salah satunya Stenly Ferdinandus yang telah mengharumkan nama Maluku di Kejuaraan Nasional SHINDOKA tahun 2022. Tutur Kelrey, Kamis (19/5/2022)


"Perlu menjadi perhatian serius pemerintah Maluku, terutama Kota Ambon, karena atlet seperti Stenly Ferdinandus ini wajib dibina dan diberikan semangat, sebab ini bagian dari generasi emas Maluku kedepan."


Putra asal pulau seram ini juga berharap, anak - anak Maluku yang sudah mengharumkan nama Maluku di ajang olahraga tingkat nasional, seperti Stenly, wajib diberikan beasiswa, "beasiswa itu bagian dari tanggungjawab negara kepada siswa - siswa berprestasi, agar para atlet memiliki semangat belajar yang tinggi."


Terakhir, Koordinator Nusa Ina Connection mengucapkan selamat kepada Stenly Ferdinandus atas keberhasilan nya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shitoryu Indonesia Karate (SHINDOKA) tahun 2022.  "Semoga kedepan makin sukses lagi dan menjadi juara di berbagai kejuaraan, khususnya kejuaraan SHINDOKA.” Tutupnya


Untuk diketahui Stenly Ferdinandus adalah anak dari Ibu Lisa Ferdinandus dan Bapak Yonas Ferdinandus, serta Stenly adalah siswa dari SD Pertiwi Ambon. Jalan Cendrawasih, Kel Rijali, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stenly Ferdinandus, Siawa SD Pertiwi Ambon Raih Juara III, Kejurnas SHINDOKA Tahun 2022

Terkini

Iklan