Iklan

terkini

Sembangi KEMENHUB, APIR: Desak Budi Karya Brantas Mafia di Tubuh KEMENHUB

Admin RP
, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2023-02-08T16:46:06Z
Foto: Aliansi Pemuda Indonesia Raya (APIR) Unjuk Rasa di depan Kementerian Perhubungan RI Dan KPK RI pada Senin, 30/05/2022.


Jakarta - puluhan  Mahasiswa dan Pemuda yang Mengklai diri dari, Aliansi Pemuda Indonesia Raya (APIR) Unjuk Rasa di depan Kementerian Perhubungan RI Dan KPK RI Menyoal mafia Tender di Kementrian perhubungan Pada Senin, 30/05/2022.


Koordinator Aksi, Ulil dalam orasinya menyampaikan bahwa Mafia tender di kementerian perhubungan harus dibersihkan agar proses serta mekanisme tender proyek berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.


Dirinya, juga berharap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar Pejabat Korup yang ada dalam kementrian perhubungan yakni Dedi Cahyadi dan juga Marta Hardisuwarno di pecat agar tercipa iklim yang sehat dan bersih di lingkup Kementerian perhubungan, "Harapnya.


Hal Senada Juga disampaikan, salah satu Orator dari Aliansi Pemuda Indonesia Raya Bahagia Salnya bahwa besar harapan kami kepada Sekjen Kementerian Perhubungan yang baru ini dapat memegang teguh pada prinsip kejujuran serta menjaga integritasnya sebagai pejabat negara yang memiliki tujuan untuk kemaslahatan umat. Serta kepentingan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.


Lebih lanjut, koordinator aksi juga mengatakan bahwa Setelah sering tercium aroma tidak sedap yang selalu melekat pada Djoko Sasono, akhirnya dia pun dirotasi dengan alasan penyegram organisasi pada tubuh Kementerian Perhubungan menjadi Kepala BPSDM Kementerian. Dan digantikan oleh Novie Riyanto Raharjo, Novie Riyanto Raharjo adalah Pria lulusan Teknik UGM tahun 199. Menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan. 


Sebagai pejabat baru, tentu banyak pihak dan oknum pejabat yang mencoba merayunya agar mengatur proyek tender sedemikian rupa agar memenangkan perusahaan yang dijadikan, alias  “pengantin” tender,"tuturnya.


Kemudian, Massa aksi aliansi Pemuda Indonesia Raya Meminta agar Bapak Novie agar tetap teguh memegang prinsap jujur, integeritas sebagai pejabat negara yang Ber-Akhlak, serta Mendesak Menteri Perhubungan Bapak Budy Karya Sumadi membersihkan adanya dugaan mafia tender dari Kementerian Perhubungan.


Tak hanya itu, Ulil juga dengan tegas Meminta agar Menteri Perhubungan memecat saudara  Dedi Cahyadi dan Marta Hardisuwarno agar tercipa iklim yang sehat dan bersih di Kementerian Perhubungan," tegasnya.


Sebelum mengakhiri Aksi tersebut, koordinator Aksi juga mengatakan bahwa Kami Mengapresiasi setiap langkah Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi yang tidak bertentengan dengan norma dan hukum serta membersihkan Kementerian dari pejabat-pejabat yang korup.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sembangi KEMENHUB, APIR: Desak Budi Karya Brantas Mafia di Tubuh KEMENHUB

Terkini

Iklan